THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Monday 9 March 2009

Terjebak dalam mindset yang kubuat..


Kenapa sesuatu itu harus terjadi tiba2…
Adany perubahan rencana yg sedikit mendadak membuat sedikit ‘kaget’ dengan keharusan utk menunggu…
Tak ada kabar.. Bahwa jam keberangkatan ‘sedikit’ bergeser
Kerap kali aku biasa menunggu dengan semua persediaan kesabaran yang aku miliki…

Pun sebenarnya sedari pagi aku telah menunggu…
Datang dengan penuh keyakinan bahwa semua akan berjalan on time…
Sebagai pihak yang menunggu pihak-pihak lain yang terlibat, aku menyusuri dunia maya…
Tak lama karena kemudian aku lebih memilih untuk ‘hanya’ diam

Dan nampaknya aku diharuskan untuk kembali menunggu
Tapi kali ini aku sedikit jengkel pada diriku sendiri.. kenapa aku harus datang on time..
Tak apalah fikir ku… mungkin ‘hanya’ setengah jam…
Tapi ternyata yang terjadi aku diharuskan oleh sebuah situasi dan kondisi untuk menunggu ‘sebentar’ (lagi)…
Semenit,,, dua menit,,, tiga menit,,,
Akhirnya datang juga ,,
Awalnya aku ingin menikmati event tsb…
Tapi yang ada adalah kebalikannya…
Terlalu subjektif… ? Tidak memaklumi apa yang sebenarnya terjadi...?
Mungkin aku sedang sedikit letih dan tidak enak badan…
Sehingga semuanya jadi serba terbawa oleh perasaan…
Dan tidak sedikit pun mencampurkan sedikit logika untuk memahami keadaan…
Padahal biasanya aku ‘mencoba’ memahami sebuah situasi…

Jadi sebenarnya menempatkan sebuah perasaan kecewa dan kesal karena adanya sedikit perubahan saat itu, aku akui sangat tidak tepat… Sebenarnya yang membuat situasi itu menjadi sedikit tidak nyaman, tidak lepas, dan tidak meng-enakkan adalah diriku sendiri… Karena aku sudah membuat setting sedemikian rupa sehingga menurutku event itu tidak membuat nyaman pihak-pihak yang terlibat… Mindset yang aku buat telah banyak merugikan banyak pihak… Dan padahal sebenarnya aku pun masih sering membuat orang untuk menunggu…. Mungkin karena ketika itu logika ku benar-benar tidak jalan ( memangnya aku pernah make logika ya?) untuk berusaha mengkonfirmasi pada apa yang telah terjadi…

Berbicara tentang mindset…
Ternyata kekuatan mindset sangat besar pengaruhnya bagi diri sendiri (terutama) dan bagi orang lain (pada umumnya)… Jika mindset yang kita tanam itu bernilai positif secara tidak langsung hal tersebut juga akan memancarkan energi positif pada orang lain dan pada semesta.. Kenapa aku membawa semesta? Karena kita hidup bersama alam… Dan jika kita memiliki mindset yang positif maka semesta pun akan mendukung. Yang lebih dikenal dengan mestakung (semesta mendukung)…. Tentang mindset ini aku terinspirasi oleh buku yang berjudul Anda Luar Biasa yang ditulis oleh Eni Kusuma..

Aku sudah terlalu banyak menulis hal-hal yag tidak jelas… Sepertinya postingan ini sebaiknya aku sudahi saja daripada aku ngelantur ke mana-mana tanpa tujuan,,,

Sekedar tambahan :
Maaf pada mereka yang telah kupaksa masuk dengan situasi yang tidak nyaman…

1 comments:

biru_hitam said...

yayayayayaya????
menunggu itu memang tidak menyenangkan, tapi maaf saja..
bukan maksud kami untuk membuatmu menunggu tapi apa daya kondisi yang bikin kek gini...